Wednesday 1 April 2015

"Akuntansi INternasional" KASUS 21

1.     Apakah anda setuju dengan pendapat yang dikemukakan cairn bahwa klasifikasi akuntansi terlalu sederhana dan kurang relevan dalam dunia saat ini ?
apakah usaha-usaha untuk mengklasifikasi akuntansi tidak bermanfaat dan ketinggalan zaman ? mengapa atau mengapa tidak ?

Jawab :

saya setuju;

            Ya, usaha-usaha untuk mengklasifikasi akuntansi tidak bermanfaat dan ketinggalan zaman;
Karena adanya standar akuntansi dan semua Negara membahas permasalahan akuntansi yang sama dan memperoleh jawaban yang sama terlepas dari latar belakang yang berbeda.

2.       Beberapa pengamat berpendapat bahwa pelaporan keuangan menjadi semakin mirip di kalangan perusahaan “kelas dunia” perusahaan-perusahaan multinasiona, terbesar di dunia dan khususnya yang mencatatkan sahamnya di bursa efek utama seperti London, New York, dan Tokyo. Apakah relevansinya pendapatan ini terhadap klasifikasi akuntansi dan apa saja factor yang menyebabkan terjadinya hal ini ?
Jawab :
jelas tidak ada relevansi pendapat ini terhadap klasifikasi akuntansi karena klasifikasi akuntansi itu sendiri merupakan dasar untuk memahami dan menganalisis mengapa dan bagaimana system akuntansi nasional berbeda-beda;
hal ini terjadi karena adanya praktik badan penentu standar, juga regulator lain yang sering berbagi ide dan belajar satu sama lain.

No comments:

Post a Comment